Wow! Sukses dari Hobi Sederhana


Wow! Sukses dari Hobi Sederhana

Sumber: Pandebaik.com

Kesuksesan seseorang bisa berasal darimana saja. Tapi tentunya tidak semudah itu mencapai suatu kesuksesan. Perlu banyak hal yang harus dihadapi dan dilakukan. Namun, banyak orang yang menganggap bahwa menjadi sukses berarti harus melakukan hal yang besar. Kalian salah besar!  Kalian bisa menjadi sukses dengan hal-hal sederhana yang mungkin berasal dari hobi kalian, contohnya bagi kalian yang suka membuat komik strip. Eits! Jangan salah dan menganggap remeh komik strip ya guys..

Di era digital saat ini sangat memungkinkan bagi para seniman untuk memamerkan hasil karyanya melalui social media, seperti contohnya karya lukisan, foto, sampai komik strip. Dengan begitu para penikmat seni bisa lebih mudah menikmati hasil karya dari para seniman itu sendiri. Misalnya seperti komik strip yang sekarang sangat banyak ditemui bertebaran di Instagram. Kalian para millennial yang aktif di sosmed pasti banyak menemui komik strip lucu yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari, tren, gossip, bahkan politik sekalipun yang dikemas dengan alur yang kocak alias lucu.
Berawal dari hobbi membuat komik strip dan mengunggahnya di sosmed mereka, 5 seniman Indonesia ini berhasil menarik perhatian para penikmat komik digital. Lama-kelamaan kepopuleran akun komik digital mereka di Instagram menjadi ladang uang para komikus ini.
Inilah 5 komikus Indonesia yang sukses dengan bermodalkan komik strip :

Faza Meonk (Si Juki)

Sumber: IG @jukihoki

Faza Ibnu Ubaidillah a.k.a Faza Meonk pada tahun 2011 berhasil melahirkan karakter yang fenomenal bernama ‘Si Juki’. Nama Juki adalah hasil singkatan dari ‘juru hoki’ karena Si Juki merupakan  seorang pemuda yang selengean namun selalu beruntung alias hoki. Faza mulai mencoba memamerkan hasil karyanya melalui Instagram pada tahun 2012 dengan akun bernama @jukihoki.

Akun komik strip Si Juki berhasil mendapatkan respon yang luar biasa. Bahkan sampai saat ini komik strip Si Juki ini bisa kalian nikmati juga melalui webtoon dengan 4 judul dan edisi yang berbeda, dicetak oleh penerbit Bukune dan berhasil menjadi best seller book pada awal penjualan. Tak hanya buku saja melainkan komik strip karya Faza ini juga merambah dan diangkat menjadi film dan berhasil menembus angka lebih dari 500 ribu penonton.

Nurfadli Mursyid (Tahilalats)

sumber: IG @tahilalats

Hayo ngaku ada yang nggak tahu komik strip yang satu ini? Pasti yang aktif di Instagram sudah tidak asing lagi dengan komik strip tahilalats. Komik yang berawal dari blog pribadi dari sang pencipta yaitu Nurfadli Mursyid akhirnya beralih kea kun Instagram sebaai media baru untuk memamerkan hasil karyanya. Cerita dari komik tahilalats ini bisa dibilang nyeleneh, kocak, dan kadang cukup ambigu sehingga tak jarang membingungkan. Namun hal tersebut justru menjadi daya tarik utama dan ciri khas dari komik strip ini.

Tidak hanya popular di Instagram saja, tahilalats juga merambah ke webtoon sebagai medianya. Komik strip Nurfadli ini berawal dari hobbi dan sekarang dia bisa berpenghasilan belasan juta karena kontennya yang unik sehingga menarik banyak endorse.

Muhammad Misra (Mice)

Sumber: IG @micecartoon.id

Komikus yang terakhir adalah Muhammad Misra. Bagi kalian para pecinta komik sejati pasti sudah tidak asing dengan nama komikus yang satu ini. Misrad adalah komikus dibalik komik strip di koran harian Kompas yang hadir setiap hari Minggu. Dalam komik stripnya di harian Kompas, dia berkolaborasi dengan komikus Benny Rahmadi dan membuat komik dengan judul Benny Mice yang mengangkat isu-isu sosial dalam masyarakat.

Namun pada tahun 2010 kolaborasi antara dua komikus itu kandas dan Misrad tetap melanjutkan komiknya. Nampaknya Misrad tetap tak kehilangan para pecinta karyanya meski telah mengakhiri kerjasamanya dengan Benny. Misrad melanjutkan membuat komik strip dan menggunakan Instagram sebagai media untuk memamerkan hasil karyanya dengan akun bernama @micecartoon.id. Kesuksesan Misrad dapat dilihat dengan ramainya minat oang membeli komiknya dan merchandise si ‘Mice’ secara online.

Nah bagi kalian yang mempunyai hobbi membuat komik strip, kalian bisa mengikuti jejak 3 komikus sukses asal Indonesia ini. Siapa tahu kalian juga bisa menghasilkan ladang uang melalui hobbi kalian. Ya kan? Atau kalian juga bisa menjadikan komik strip karya kalian sebagai gift dan tentunya disandingkan dengan bunga dari Toko Bunga Jakarta yaa..

Comments

Popular Posts