2 Mahakarya Seniman Indonesia yang Terkenal Memiliki Aura Mistis


2Mahakarya Seniman Indonesia yang Terkenal Memiliki Aura Mistis

2 Mahakarya Seniman Indonesia yang Terkenal Memiliki Aura Mistis

Mahakarya Beraura Mistis Seniman Indonesia - Tak mudah untuk menciptakan karya seni lukisan yang unik dan luar biasa. Tak semua orang dilahirkan memiliki bakat melukis, beberapa sang maestro pun harus belajar dalam waktu yang mungkin saja lama untuk bisa menciptakan suatu mahakarya terbaiknya. Dibutuhkan suatu imajinasi luar biasa untuk menghasilkan lukisan yang sangat bagus, sehingga bisa sdan layak dinikmati serta diapresiasi oleh para pencinta seni.

Seni lukisan merupakan seni yang memiliki pengertian yang dihasilkan oleh seorang pelukis untuk menggambarkan sesuatu di balik kuas dan kanvas. Melalui lukisan, seorang pelukis bisa bebas menuangkan ide dan perasaannya ke dalam bentuk lukisan. Ada yang berupa pemandangan alam, perempuan, hingga lukisan yang menyimpan aura dan kisah mistis.

Berikut ini ada 3 lukisan dari Indonesia yang terkenal menyeramkan dan menyimpan kisah serta aura mistis. Check this out!

Lukisan Nyi Roro Kidul di sebuah kamar Samudra Beach Hotel, Sukabumi

2 Mahakarya Seniman Indonesia yang Terkenal Memiliki Aura Mistis

Lukisan yang pertama ini adalah lukisan Nyi Roro Kidul, sang penguasa laut selatan merupakan sebuah mitos yang melegenda sampai saat ini. Konon, kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat, menjadi tempat dimana sang Ratu Pantai Selatan berdiam. Lukisan ini dilukis oleh seniman Indonesia bernama Basuki Buwono pada tahun 2000. Awalnya, lukisan ini dibuat hanya untuk di pajang dikediamannya saja. Namun pihak dari Samudra Beach Hotel langsung tertarik dengan lukisan tersebut saat pak Basuki memperlihatkan hasil lukisan itu dan akhirnya dipajang di sebuah kamar hotel bernomor 308.
Menurut pernyataan dari beberapa tamu hotel yang pernah menginap di kamar tersebut, setiap menatap lukisan sang Ratu Pantai Selatan selama 15 menit, mereka pasti merasakan ada “sesuatu” yang hadir dan diikuti oleh aroma bunga melati selama beberapa detik. Ada juga sebagian yang mengatakan melihat sekelebatan kain hijau dan mendengar suara ombak pantai selatan. Hingga saat ini, lukisan itu masih bertahan di ruangan dan masih menyimpan misteri yang belum terpecahkan.

 Lukisan Prabu Siliwangi di Keraton Kasepuhan, Cirebon

2 Mahakarya Seniman Indonesia yang Terkenal Memiliki Aura Mistis

Lukisan yang kedua adalah sebuah lukisan oleh pelukis asal Desa Sancang, Garut, bernama Ridho. Lukisan Prabu Siliwangi ini dibuat pada tahun 2004. Konon katanya, lukisan yang berada di Keraton Kasepuhan yang berlokasi di Cirebon ini begitu mistis dan menyeramkan. Mata dan jari kakinya bisa mengikuti ke arah mana pun yang melihatnya berdiri. Banyak pelukis yang beranggapan bahwa ini hanyalah suatu ilusi optic saja namun tak sedikit juga yang beranggapan bahwa ini adalah sebuah ‘pengawasan’ oleh Sang Prabu kepada setiap pengunjung Keraton. Yang lebih menyeramkan lagi adalah banyak wisatawan yang mencoba untuk memfoto lukisan ini dan hasilnya malah menjadi gelap. Hmm serem juga ya!

Bagi kalian yang menyukai hal-hal mistis dijamin harus melihat 2 lukisan diatas secara langsung. Nah, untuk kalian yang belum punya nyali untuk melihat dua lukisan diatas, kalian bisa tamasya ke taman bunga saja biar tidak terbayang-bayang dengan lukisan diatas.



Comments

Popular Posts